Vreal Hujan Datang, Perhatikan Jarak Pengereman Ketika Berkendara

Hujan Datang, Perhatikan Jarak Pengereman Saat BerkendaraJalan lembap akhir hujan (Foto: detikcom)

News Vreal Jakarta - Siap tidak siap hujan dapat tiba kapan saja. Buat Otolovers yang kerap berkendara tentu harus lebih berhati-hati dikala hujan datang. Salah satunya harus lebih memperhatikan jarak pengereman.

Karena di dikala hujan jarak pengereman menjadi faktor penting untuk dapat menghindari kecelakaan yang dapat merugikan kita sebagai pengendara atau pengendara lainnya.

"Baik kendaraan beroda empat dan motor, dikala hujan datang, yang perlu diperhatikan lainnya jarak pengereman. Karena lintasan permukaan kurang traksi alasannya yaitu basah, sehingga jarak pengereman jadi panjang. Mobil akan selip dan ini semua harus diantisipasi dengan mengurangi kecepatan menyerupai jalanan kering dan menjaga jarak pengereman," kata Instruktur dan Founder Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC), Jusri Pulubuhu kepada detikOto, Kamis (30/11/2017).



Jusri menambahkan, yang tidak kalah penting dikala hujan datang, pengendara juga harus memperhatikan sistem kelistrikan pada kendaraan.

"Kabel yang sobek dapat dibungkus atau diganti. Sedangkan untuk soket-soket yang kendur dapat diperketat," ujarnya.

Nah ingat ya Otolovers, kondisi hujan dan kondisi jalanan kering itu memang sangat berbeda. Makara harus terus lebih hati-hati dikala berkendara ya.
0 Komentar untuk "Vreal Hujan Datang, Perhatikan Jarak Pengereman Ketika Berkendara"

Back To Top