Vreal Kendaraan Beroda Empat Yang Dapat Jalan Sendiri Dari Lexus

Mobil yang Bisa Jalan Sendiri dari LexusFoto: Rangga Rahadiansyah

News Vreal Tokyo - Dunia otomotif masa depan bakal semakin canggih. Berbagai pabrikan otomotif mulai menyebarkan kendaraan beroda empat otonom tanpa sopir. Sopir insan tak perlu lagi menyetir. Mereka tinggal duduk, dan kendaraan beroda empat berjalan dengan otomatis.

Lexus, merek kendaraan beroda empat glamor di bawah naungan Toyota Motor Corporation pun ingin nimbrung di peperangan teknologi kendaraan beroda empat tanpa sopir. Di Tokyo Motor Show 2017, menyerupai dilaporkan reporter detikOto Rangga Rahadiansyah, Kamis (26/10/2017) Lexus meluncurkan LS+ Concept.

Lexus mencoba untuk berkontribusi mengurangi angka kecelakaan kemudian lintas. Lexus telah secara aktif mengenalkan teknologi canggih pada Integrated Safety Management Concept. Untuk menciptakan orang menikmati mobilitas yang aman, lancar, dan menikmati kesenangan berkendara, Lexus telah menyebarkan teknologi otonom.

"LS+ Concept ini yaitu kendaraan beroda empat konsep yang mengombinasikan potensi desain Lexus dan teknologi otonom yang rencananya kami hadirkan di masa depan," kata Lexus International President, Yoshihiro Sawa.

Konsep kendaraan beroda empat ini mencerminkan bahasa desain Lexus yang baru. Desain gres itu, kata Sawa, ditujukan untuk mengejar integrasi tingkat tinggi dari teknologi imaginatif dan emelen desain, menyerupai aerodinamika, performa pendinginan dan lampu.

"Untuk teknologi canggih, kami menargetkan untuk mencapai kehidupan mobilitas yang aman, lancar, dan efisien," ujar Sawa.

Lebih spesialnya, konsep kendaraan beroda empat ini dilengkapi dengan fitur 'Highway Teammate'. Fitur itu yaitu fitur otonom yang sanggup dipakai di jalan tol. Rencananya, Lexus akan menghadirkan fitur tersebut pada 2020.



"Dengan memakai teknologi otonom, dari kendaraan beroda empat melewati gerbang tol hingga keluar tol, kendaraan beroda empat mengajukan saran untuk menyalip kendaraan lain atau berpindah jalur," kata Sawa.

Pengemudi boleh mendapatkan pengajuan saran itu untuk mengaktifkan transportasi yang kondusif dan nyaman hingga tujuan. Sistem yang mengupdate software dengan menghubungkan kendaraan beroda empat ke sentra data akan diaplikasikan.

"Update ini memungkinkan untuk mengenalkan fungsionalitas gres atau memperbaiki yang sudah ada. Selain itu, kami juga akan menerapkan kecerdasan buatan (artificial intellogence/AI) yang mempelajari data terkait jalan dan sekitarnya," ujar Sawa.

Lexus juga tengah menyebarkan teknologi otonom untuk jalanan biasa, bukan hanya untuk jalan tol. Lexus menargetkan bakal punya kendaraan beroda empat otonom level empat ke atas untuk mencapai mobilitas yang aman, nyaman dan bebas.

"LS+ Conxept yaitu model yang mewakili direksi masa depan Lexus. Tapi, Lexus akan menghadapi tantangan juga," ucap Sawa.
0 Komentar untuk "Vreal Kendaraan Beroda Empat Yang Dapat Jalan Sendiri Dari Lexus"

Back To Top