Vreal Begini Bentuk Kendaraan Beroda Empat Keluarga Toyota Di Kala Depan

Begini Bentuk Mobil Keluarga Toyota di Masa DepanFoto: Rangga Rahadiansyah

News Vreal Tokyo -

[Gambas:Video 20detik]

Beberapa pabrikan otomotif mulai menyiapkan masa depan. Terutama soal kendaraan ramah lingkungan mengingat informasi pemanasan global.

Toyota pun mengenalkan konsep kendaraan beroda empat masa depan di Tokyo Motor Show 2017. Konsep yang dimaksud yakni Fine-Comfort Ride yang oleh Toyota disebut sebagai Next generation FCV/premium saloon.

Konsep ini sanggup dijadikan sebagai kendaraan beroda empat keluarga. Mobil ini memakai bertenaga hidrogen yang mengusung sistem kendaraan sel materi bakar. Ini menjadi balasan Toyota terhadap kebutuhan akan kendaraan tanpa emisi.

"Menggunakan konsep premium saloon alasannya untuk penggunanya kami mengasumsikan mereka yang masih muda, pemimpin, petualang, dan orang yang bahagia berpergian bersama-sama," kata Project General Manager Advanced R&D Engineering Company Toyota Motor Corporation, Takao Sato, ibarat dilaporkan reporter detikOto Rangga Rahadiansyah dari Tokyo, Jepang, Kamis (26/10/2017).

Fine-Comfort Ride ini memperlihatkan bentuk gres dari sedan premium dengan memakai tata letak fleksibel unik untuk kendaraan bertenaga listrik yang energinya bersumber dari hidrogen.

Konsep ini juga memperlihatkan kenyamanan dan daya jangkau yang lebih jauh. Waktu pengisian hidrogen lebih singkat dibanding harus mengecas kendaraan beroda empat listrik. Mengisi hidrogen cukup sekitar tiga menit, mirip-mirip dengan kendaraan beroda empat konvensional yang diisi materi bakar fosil.

Sumber energi kendaraan beroda empat ini yakni hidrogen. Kelebihannya, kendaraan beroda empat ini sanggup menjangkau jarak hingga 1.000 kilometer dalam satu kali pengisian hidrogen hingga penuh.

Desainnya juga unik. Konsep Fine-Comfort Ride mempunyai bentuk ibarat berlian. Dimensi kendaraan beroda empat semakin lebar dari depan ke tengah sehingga memaksimalkan ruang jok baris kedua dan performa aerodinamika.

Tata letak kendaraan beroda empat pun fleksibel. Motor listriknya berada di dalam roda. Keempat rodanya diposisikan di ujung tiap sudut mobil. Selain itu, konsep ini memanfaatkan epilog bawah body sehingga memaksimalkan stabilitas dan keheningan yang baik ibarat sebuah sedan premium.

Di interiornya, kenyamanan terasa kental pada konsep kendaraan beroda empat ini. Konsep Fine-Comfort Ride mewujudkan mobilitas masa depan yang mengatakan nilai tambah sehingga kendaraan beroda empat bukan sekadar tumpangan.

Terdapat layar yang sentuh diposisikan di sekitar dingklik pengemudi dan penumpang. Layar memungkinkan pengemudi dan penumpang mengakses informasi secara bebas.

Di dalam, jok secara fleksibel sanggup diubahsuaikan dengan postur badan yang duduk. Selain itu, tata letak kursinya sanggup diubahsuaikan secara fleksibel sehingga konsep ini sanggup dipakai sebagai ruang eksklusif atau ruang untuk berkomunikasi dengan penumpang lainnya.

Konsep ini mempunyai dimensi panjang 4.830 mm, lebar 1.950 mm, tingggi 1.650 mm, dan wheelbase 3.450 mm. Mobil juga dirancang untuk sanggup mengangkut enam orang dengan kapasitas sebetulnya 4+2.

"Untuk ketika ini, Fine-Comfort Ride yakni sebuah konsep. Tapi, kami berbagi teknologi untuk masa depan dan kami aktif dalam bermacam-macam pengembangan. Waktu peluncurannya belum diputuskan, tapi tahun 2025-2030 yakni sasaran waktu untuk menyelesaikannya," kata Sato.
0 Komentar untuk "Vreal Begini Bentuk Kendaraan Beroda Empat Keluarga Toyota Di Kala Depan"

Back To Top