Vreal Toyota: Elektrifikasi Ubah Wajah Transportasi Menjadi Lebih Baik

Toyota: Elektrifikasi Ubah Wajah Transportasi Menjadi Lebih BaikMobil konsep canggih Toyota di Tokyo Motor Show (Foto: Rangga Rahadiansyah)

News Vreal Tokyo - Dunia otomotif ketika ini tengah fokus untuk menyebarkan kendaraan ramah lingkungan. Bahkan, ketika ini sudah mulai ada kendaraan ramah lingkungan.

Salah satunya yaitu kendaraan hybrid. Toyota semenjak 20 tahun kemudian sudah mempunyai kendaraan beroda empat hybrid, yaitu Prius. Mobil hybrid disebut sebagai kendaraan beroda empat elektrifikasi yang menggabungkan mesin bakar dan motor listrik.

"Mobil elektrifikasi produksi massal pertama kami sudah ada di sini di Tokyo 20 tahun lalu, itu yaitu Prius, dan itu merupakan pionir untuk kendaraan elektrifikasi," kata Executive Vice President Toyota Motor Corporation, Didier Leroy, di arena Tokyo Motor Show di Tokyo Big Sight, Tokyo, Jepang, menyerupai dilaporkan Reporter detikOto Rangga Rahadiansyah, Kamis (26/10/2017).

"Pesan kami jelas, elektrifikasi telah mengubah transportasi menjadi lebih baik," katanya.

Menurutnya, semenjak elektridikasi hadir untuk menekan emisi, nilai positif sudah hadir ketika Prius terjual secara signifikan. Menurut Leroy, Toyota sudah menjual 37 kendaraan beroda empat elektrifikasi di lebih dari 90 negara dengan angka penjualan hampir 1,5 juta unit per tahun.

"Selain itu, jikalau Anda berbicara soal kendaraan elektrifikasi di seluruh dunia ketika ini, pangsa pasar Toyota sudah sebesar 43 persen," ujarnya.

Dengan lebih dari 11 juta kendaraan beroda empat elektrifikasi yang sudah dijual selama 20 tahun, kata Leroy, Toyota telah menyebarkan dan meningkatkan komponen elektrifikasi. Itu termasuk motor, inverter, perangkat lunak kontrol elektrik, serta baterai.
0 Komentar untuk "Vreal Toyota: Elektrifikasi Ubah Wajah Transportasi Menjadi Lebih Baik"

Back To Top