News Vreal 15 Fakta Ihwal Facebook Yang Perlu Anda Ketahui

FASTER86.COM - 15 Fakta Tentang Facebook Yang Perlu Anda Ketahui Jika kau pengguna aktif media sosial, maka anda niscaya memakai Facebook, ya aplikasi yang dibentuk oleh Mark Zukenberg ini ialah aplikasi paling terkenal yang dipakai dan diunduh di Appstore ataupun play store. Aplikasi Facebook ini memang sangat menarik, sanggup menciptakan kita terhubung dengan semua teman, bahkan kita sanggup menyapa presiden kita. Itulah salah atu keunggulan dari facebook. Nah apakah kau sudah tahu, apa saja fakta perihal facebook yang belum anda ketahui ? Berikut beberapa fakta perihal facebook : 

1. Al Pacino ialah "wajah" pertama yang tampil di Facebook. Iiterasi awal situs menampilkan gambar header yang menampilkan wajah laki-laki yang dikaburkan di balik arahan biner. Identitas laki-laki itu tidak sanggup terlihat dengan jelas, namun lalu terungkap bahwa wajah itu ialah bintang film terkenal Al Pacino. 

2. Peter Thiel, salah satu pendiri PayPal, ialah investor utama pertama yang mendukung Facebook. Thiel, seorang termasyhur di dunia permodalan startup dan ventura, melihat potensi situs tersebut dan menginvestasikan $ 500.000 ke perusahaan muda pada tahun 2004. Thiel lalu menjual sahamnya di perusahaan tersebut seharga lebih dari $ 1 miliar. 


3. Sean Parker, salah satu pendiri situs sharing musik yang kini tidak berfungsi Napster, awalnya mengakuisisi nama domain facebook.com seharga $ 200.000. Parker ialah kekuatan pendorong dalam penggantian nama situs ini, dan sangat besar lengan berkuasa ketika situs tersebut mulai terkenal. 

4. Sistem file sharing peer-to-peer yang disebut Wirehog pernah menjadi fungsi inti Facebook. Mark Zuckerberg memperkenalkan sistem file sharing P2P ketika Thefacebook.com mencapai sekitar 500.000 pengguna, dan pernah percaya itu akan menjadi komponen utama situs ini. Wirehog telah pensiun lantaran kekhawatiran akan dampak aturan yang potensial atas pelanggaran hak cipta pada tahun 2006. 

5. Mark Zuckerberg menderita kelainan warna merah-hijau. Inilah sebabnya mengapa bagan warna utama Facebook berwarna biru - meskipun tentu saja tidak ada salahnya bahwa biru juga sangat terkait dengan doktrin dan keamanan, dua konsep penting untuk menciptakan orang secara sukarela berpisah dengan gosip eksklusif mereka.

6. Tombol 'Like' Facebook dipakai untuk menjadi tombol 'Awesome'. Insinyur Facebook Andrew Bosworth menyampaikan bahwa ia dan insinyur lainnya sangat antusias dengan tombol "Awesome", namun gagasan tersebut pada hasilnya diveto oleh Zuckerberg pada tahun 2007. Situs tersebut hasilnya menetap di tombol "Like", sebuah keputusan yang berdasarkan Bosworth disambut dengan Penerimaan yang terperinci suam-suam kuku. 

7. Facebook menyimpan sekitar 300 PETABYTES data pengguna di servernya. Ada 1 juta gigabyte dalam petabyte. Keseluruhan karya tulis manusia, dalam setiap bahasa yang dikenal (termasuk bahasa Latin dan bahasa sejarah lainnya) dari awal sejarah yang tercatat, akan menempati sekitar 50 petabyte. Pikirkan hal itu sebentar. 

8. Pada tahun 2014, dugaan dampak ekonomi global Facebook sekitar $ 227 miliar. Namun, statistik ini (dan metodologinya di belakangnya) telah dipertanyakan oleh beberapa ekonom terkemuka. Entah Anda membeli data Facebook atau tidak, tidak ada keraguan bahwa Facebook mempunyai dampak serius pada ekonomi di seluruh dunia. 

9. Pangkalan pengguna Facebook tumbuh delapan orang per detik, atau 7.246 orang setiap 15 menit. Beberapa penentang telah menubuatkan maut Facebook yang akan segera terjadi, namun selain membual basis pengguna terbesar dari setiap jaringan sosial di dunia dengan selisih yang sangat besar, statistik ini menunjukan bahwa Facebook masih terus berkembang. 

10. Pada tahun 2015, Facebook membual 22% pendapatan iklan Internet Mobile WORLDWIDE. Itu berarti hampir seperempat dari semua pendapatan iklan yang dihasilkan dari iklan Internet mobile dalam satu tahun pergi ke Facebook. 

Baca juga : 
Seperti apa kantor google ?

11. Pengguna Facebook bakir balig cukup akal di Amerika Serikat menghabiskan 68% waktu perangkat seluler mereka memakai aplikasi. Meskipun demikian, hanya ada sekitar 8.400 pengiklan aplikasi di Facebook pada tahun 2013 - dan 8.400 pengiklan ini mengendarai lebih dari 145 juta pemasangan aplikasi di tahun itu saja. 

12. Sekarang ada lebih dari 2 juta pengiklan aktif di Facebook. Popularitas, dampak, dan efektivitas biaya iklan Facebook telah menyebabkan situs ini sebagai salah satu platform periklanan online terpopuler di dunia, dan lintasan ke atas sepertinya terus berlanjut. 

13. Iklan Facebook yang menargetkan pemirsa khusus mempunyai biaya per klik 14% lebih rendah dan biaya per konversi sebesar 64% lebih rendah daripada iklan yang memakai penargetan berbasis minat atau kategori, rata-rata. Selain itu, iklan Facebook yang memakai penargetan pemirsa khusus mempunyai rasio konversi 387% lebih tinggi daripada iklan yang hanya memakai penargetan demografis. 

14. Format iklan Facebook dengan biaya per klik terendah ialah format Kisah Aksi Pesan Sponsor, yang mempunyai BPK rata-rata hanya $ 0,11. Format iklan dengan BPK tertinggi ialah Kisah Aksi Aplikasi yang Disponsori, yang mempunyai BPK rata-rata sebesar $ 0,58. 

15. Format iklan Facebook dengan rasio klik-tayang tertinggi ialah Sponsored-Check-In Story, yang mempunyai RKPT rata-rata 3,2%. Format iklan dengan RKPT terendah ialah format Inline Like, yang mempunyai RKPT rata-rata sebesar 0,03%. 
Tag : IPTEK
0 Komentar untuk "News Vreal 15 Fakta Ihwal Facebook Yang Perlu Anda Ketahui"

Back To Top