Vreal Cepat Mengantuk Alasannya Hujan Ketika Berkendara? Ini Cara Atasinya

Cepat Mengantuk Karena Hujan Saat Berkendara? Ini Cara AtasinyaCepat Mengantuk Karena Hujan Saat Berkendara? Ini Cara Atasinya Foto: Mindra Purnomo

News Vreal Jakarta - Berkendara ketika cuaca hujan atau hambar memang cenderung lebih melelahkan daripada biasanya. Belum lagi ditambah dengan suasana yang sangat mendukung untuk memejamkan mata. Berdasarkan hal ini lah insiden kecelakaan berkendara sering kali terjadi.

Master of Nutrition and Dietetics (Ahli Gizi) dari University of Sydney, Leona Victoria Djajadi menyampaikan memperhatikan asupan makan siang atau sebelum berangkat pulang kerumah dari seharian kerja harus menjadi perhatian khusus semoga tidak tambah mengantuk. Dirinya pun menyarankan, untuk makanlah secukupnya, jangan terlalu berlebih.

"Jangan makan terlalu kenyang alasannya ialah jikalau terlalu banyak makan, biasanya akan ada rasa ngantuk ketika mulai mengolah makanan," tulisnya ketika dihubungi detikOto lewat pesan singkat, Jakarta.

"Hal ini alasannya ialah kita membutuhkan energi untuk memulai proses pencernaan kuliner jadi fokus energi di badan biasanya ke kanal pencernaan (makanya terasa ngantuk)," lanjut Leona.

Selain itu, untuk kebutuhan cairan ditubuh, tambah Leona, jangan meminum minuman yang berkalori atau bergula ya, Otolovers. Karena, minuman tersebut memacu kita menjadi lebih haus dan kesannya terlalu banyak mengonsumsi karbohidrat yang belum tentu diperlukan ditubuh. Ujungnya, kita pun akan cepat mengantuk alasannya ialah hal ini.

"Cukup hidrasi dengan cairan yang tidak berkalori atau bergula menyerupai air putih, teh tawar, teh hijau tawar, infused water. Karena, minuman yang bergula justru akan lebih cepat haus dan terlalu banyak karbohidrat yang masuk (belum tentu itu dipakai alasannya ialah sedang duduk dikendaraan)," ujarnya.

Tak lupa juga ia mengingatkan untuk beristirahat yang cukup sebelum berkendara maupun setibanya dirumah. Selalu berkendara dengan kondusif dan fokus ya, Otolovers.
0 Komentar untuk "Vreal Cepat Mengantuk Alasannya Hujan Ketika Berkendara? Ini Cara Atasinya"

Back To Top