News Vreal Terkini Sambut Airlangga, Dewan Pakar Golkar Ingatkan Soal Pakta Integritas

Sambut Airlangga, Dewan Pakar Golkar Ingatkan Soal Pakta IntegritasFoto: Agung Laksono bersama Dewan Pakar Golkar. (Zuanita/detikcom)

newsvreal.com Jakarta -Dewan Pakar Golkar mengadakan rapat pleno untuk membahas persiapan penyelenggaraan Munaslub. Dewan Pakar pun menyambut besar hati Airlangga Hartaro sebagai Ketua Umum Golkar.

"Tadi gres saja kita rapat pleno ke 16. Mungkin ini rapat pleno terakhir sehabis kasus Pak Novanto. Karena kita mau melakukan event yang penting yaitu Munaslub tanggal 18-20 desember 2017," ujar Ketua Dewan Pakar Agung Laksono di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (15/12/2017).

Rapat pleno DPP Golkar menetapkan menonaktifkan Setya Novanto dari posisi ketua umum dikarenakan telah menjadi terdakwa kasus korupsi e-KTP. Airlangga lalu dipilih untuk menggantikan Novanto.


Munaslub digelar pada 19-20 Desember 2017 di JCC Senayan, Jakarta. Sehari sebelumnya digelar rapimnas. Munaslub akan mengukuhkan Airlangga sebagai ketum Golkar yang baru.

Dewan Kehormatan menyambut baik keputusan itu. Mereka pun memberi catatan penting soal munaslub ini, isinya ialah sebagai berikut:

1. Dewan Pakar menyambut baik dan mendukung sepenuhnya Keputusan Rapat Pleno DPP Partai Golkar tanggal 13 Desember 2017 yang telah menetapkan Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum dan menyelenggarakan Munaslub 18-20 Desember 2017 sebagaimana hasil Pertemuan Parwakilan DPD Provinsi Partai Golkar Se-Indonesia dengan Dewan Pakar DPP Partal Golkar pada tanggal 8 Desember 2017.

2. Dewan Pakar berpendapat, kegiatan Munaslub Partai Golkar tanggal 18-20 Desember 2017, ialah menurut AD Pasal 32, maka Munaslub berwenang menentukan dan menetapkan Ketua Umum dan menetapkan DPP Partai Golkar, Ketua Dewan Kehormatan, Ketua Dewan Pembina, Ketua Dewan Pakar dan Mahkamah Partai

3. Dalam hal melakukan butir (2) tersebut di atas, Ketua Umum terpilih Hasil Munaslub Partai Golkar tahun 2017 ialah sekaligus sebagai Ketua Formatur bersama dengan anggota Formatur wajib memperhatikan prinsip PDLT dengan menandatangani Pakta Integritas

Sambut Airlangga, Dewan Pakar Golkar Ingatkan Soal Pakta IntegritasFoto: Agung Laksono bersama Dewan Pakar Golkar. (Zunita/detikcom)

4. Dalam rangka meningkatkan elektabilitas dan mensukseskan kegiatan politik Nasional yaitu Pilkada Serentak tahun 2018, Pileg dan Pilpres 2019 semoga Partai Golkar mengusung tagline 'Golkar Bersih, Bersatu dan Bangkit'

5. Dewan Pakar mempertegas pernyataan Airlangga Hartarto untuk tetap mendukung pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla tahun 2014-2019 dan tetap konsisten mengusung Joko Widodo sebagai calon Presiden RI 2019-2024

6. Agar Munaslub benar-benar memperhatikan dan menjaga hak-hak bunyi dari para akseptor Munaslub 2017, yang terdiri DPD Kabupaten/Kota, DPD Provinsi, Ormas Pendiri dan yang didirikan serta DPP Partai Golkar.



Tag : Berita
0 Komentar untuk "News Vreal Terkini Sambut Airlangga, Dewan Pakar Golkar Ingatkan Soal Pakta Integritas"

Back To Top