News Vreal Terkini Ppp: Pengusungan Ridwan Kamil Tak Terpengaruh Pergantian Ketum Golkar

PPP: Pengusungan Ridwan Kamil Tak Terpengaruh Pergantian Ketum GolkarFoto: Ketum PPP Romahurmuziy. (Usman Hadi/detikcom).

newsvreal.com Bantul -Ketua Umum PPP, Romahurmuziy (Romi) menegaskan partai pengusung Ridwan Kamil di Pilgub Jabar 2018 tetap solid. Pencalonan Ridwan Kamil disebut tidak akan terpengaruh dengan polemik yang terjadi di internal Partai Golkar.

"Saya melihat hingga ketika ini masih sangat solid. Makara tidak ada kasus apa yang terjadi di Golkar. Karena sebelum bersama dengan Golkar, tiga partai (pengusung) sudah cukup (jumlah bangku di DPRD)," kata Romi kepada wartawan di Jogja Expo Center, Jumat (15/12/2017).

Sebagaimana diketahui, Ridwan Kamil masuk bursa pencalonan di Pilgub Jabar 2018. Ada empat partai yang mengusung Ridwan Kamil, yakni Partai NasDem, PPP, PKB dan Partai Golkar.


Namun sehabis bangku Ketua Umum Golkar berganti dari Setya Novanto ke Airlangga Hartarto, muncul spekulasi perubahan arah politik Golkar di Pilgub Jabar. Apalagi keputusan Golkar mengusung Ridwan Kamil sempat menciptakan geger para kadernya di Jabar yang mendukung Ketua DPD Golkar Jabar Dedi Mulyadi sebagai cagub.

"Kalau lalu Golkar hari ini goyang. Saya kira ini ialah bab dari pengerucutan (calon)," jelasnya.

Terlepas dari arah politik Golkar di Pilgub Jabar, Romi menegaskan partainya mendukung penuh pencalonan Ridwan Kamil. PPP juga telah mengajukan kadernya yakni Uu Ruzhanul Ulum untuk mendampingi Ridwan Kamil.

Terkait keputusan siapa calon wakil gubernur yang akan dipilih, Romi menyerahkan sepenuhnya kepada Ridwan Kamil. Tetapi dengan pengalaman dan elektabilitas yang dimiliki Uu, Romi yakin kadernya yang akan dipilih.

"Besok dan Minggu akan ada konvensi yang akan dilakukan oleh Ridwan Kamil yang mengundang sejumlah panelis. Nantinya akan berujung kepada siapa-siapa yang mendampingi pada pilkada Jabar yang akan datang," terang Romi.


"Kami dari PPP masih akan tetap menominasikan Haji Uu sebagai figur yang paling sesuai dan yang paling dibutuhkan," imbuh dia.

Sebelumnya Ridwan Kamil berharap semoga santunan Golkar kepada dirinya tak berubah sehabis posisi Novanto digantikan Airlangga. Meski begitu, Golkar menyebut keputusan santunan di pilkada dapat berubah sehabis Airlangga menjadi ketum, termasuk Pilgub Jabar.

"Apa pun dapat ada kemungkinan. Intinya, apa pun jikalau dilakukan secara benar dan sesuai prosedur dan ada santunan dari daerah, DPD I dan II sudah setuju dan hasil survei juga mendukung, itu dapat saja dilakukan. Sangat dapat dan sangat mungkin," ungkap Wasekjen Golkar Ace Hasan Syadzily, Jumat (15/12).
Tag : Berita
0 Komentar untuk "News Vreal Terkini Ppp: Pengusungan Ridwan Kamil Tak Terpengaruh Pergantian Ketum Golkar"

Back To Top