Vreal Apa Bekal Suv China Untuk Tantang Cr-V Dkk Di Indonesia?

Apa Bekal SUV China untuk Tantang CR-V dkk di Indonesia?SUV Sokon Glory. Foto: Ruly Kurniawan

News Vreal Serang - Pabrikan China, Sokon akan meramaikan pasar otomotif Indonesia dengan SUV baru. PT Sokonindo Autombile bakal meluncurkan Sokon Glory 580, pesaing Honda CR-V, Nissan X-Trail dan Mazda CX-5.

Apa bekal SUV China ini untuk tantang SUV dari Jepang? Terdapat empat kelebihan yang ditonjolkan oleh SUV 7 penumpang dari Sokon ini. Yakni tampilan yang menarik dan dinamis, dimensi luas, kenyamanan berkendara, dan fitur keselamatan. Oleh sebab keunggulan tersebut, Glory 580 diklaim sebagai salah satu SUV yang terlaris di dunia.

Mobil ini menggendong mesin turbocharged 1.5T dengan dibantu oleh pilihan transmisi 6 percepatan manual atau otomatis. Belum lagi hadirnya fitur aksesori dengan kombinasi antara NVH level sedan yang membuatnya gampang untuk digunakan.

Tak hingga di situ, dimensi yang lapang dan sistem keamanannya pun patut menjadi perhatian menarik di kendaraan beroda empat ini. Untuk menjaga kestabilan kendaraan beroda empat semoga tidak limbung (berbelok dikala kecepatan tinggi), SUV asal Negeri Tirai Bambu ini sudah dilengkapi Electric Stability Program (ESP). Di tubuhnya pun terdapat 4 airbag yang dilengkapi crash auto-unlocking yang memungkinkan sistem pengaman tambahan tersebut lebih responsif. Dengan hal itu, kendaraan beroda empat diklaim sudah standar bintang lima (perihal keamanannya).

Bagasinya, dengan menggulung kursi tengah dan belakang kendaraan beroda empat ini mempunyai panjang hingga 1.960 mm dengan 30 ruang penyimpanan untuk botol minum dan barang kecil lainnya di sisi bangku. Sedangkan layar 8 inci di depan yang sanggup terkoneksi ke smartphone siap untuk menghibur para penumpangnya.

"Ini (Indonesia) pasar yang sangat penting, sebab negara ini mempunyai banyak konsumen yang matang. Dalam artian, konsumen yang memang mengerti wacana mobil. Sehingga kami tanpa keraguan tiba ke sini," kata Co Chief Executive Officer PT Sokonindo Automobile, Alexander Barus.

"Pasarnya 1 juta unit per tahun. Dan dalam satu juta ini pasar Indonesia 90 persen dikuasai kendaraan beroda empat Jepang," lanjut Alex.

Alex juga menuturkan kendaraan beroda empat yang akan dikeluarkannya ini akan mempunyai kualitas internasional. Dalam artian, kendaraan beroda empat tersebut sudah menggendong fitur keamanan dan kenyamanan kelas atas.

"Kalau untuk kualitas teknologi, Sokonindo ini termasuk kompetitif, ini nomor 1. Kaprikornus tidak akan dijual murah, sebab memang kelasnya beda. Tapi niscaya masih kompetitif kok (harganya)," ucap Alex.

"Untuk itu, Sokonindo ini sebagai pemain gres tentunya kami sudah menyiapkan seni administrasi yang jitu untuk bersaing yakni menjaga kualitas perakitan kendaraan beroda empat dan servis (purna jual)," katanya.

Pertama, Sokon mempunyai prinsip untuk menyebabkan konsumen sebagai inti atau utama. Lalu menyebabkan pasar sebagai arah dan harus berpegang kepada semua untuk konsumen. Selanjutnya menjamin apa yang diberikan ke konsumen itu yaitu kualitas nomor satu baik dalam kualitas maupun pelayanannya.

Memiliki lahan pabrik sebesar 20 hektar di Cikande, Serang, Banten, Sokon bisa memproduksi 50.000 unit per tahun dan semua proses perakitan kendaraan beroda empat Sokon telah memakai teknologi dan peralatann cukup canggih. Contohnya dengan adanya lengan-lengan robot untuk pencetakan pelat baja (stamping), pengelasan (welding), pengecetan (painting), perakitan (assembling) serta proses kontrol kualitas (quality control).

"Dengan mempunyai pabrik berteknologi tinggi, kami sanggup memastikan kualitas produk-produk yang kami miliki. Ini merupakan smart factory berstandar internasional dengan kepresisian tinggi sekaligus mempunyai daya saing yang juga tinggi," ucap Alex.

"Pabrik ini mempunyai kemudahan lengkap yaitu empat tahap penting dalam produksi kendaraan beroda empat sudah kami miliki (assembling, painting, hingga finishing). Kinerja servis kami pun akan melebihi ekspektasi dari konsumen," tutupnya.
Tag : Mobil
0 Komentar untuk "Vreal Apa Bekal Suv China Untuk Tantang Cr-V Dkk Di Indonesia?"

Back To Top