Vreal Tekan Polusi, Kendaraan Beroda Empat Beremisi Tinggi Kena Biaya Pelengkap Di Eropa

Tekan Polusi, Mobil Beremisi Tinggi Kena Biaya Tambahan di EropaPolusi dari kendaraan bermotor (Foto: Ari Saputra)

News Vreal Jakarta - Kini solusi untuk mengurangi polusi udara tidak sanggup ditunda lagi. Beberapa solusi pun sudah muncul, salah satunya ialah mengurangi kendaraan konvensional dan mulai beralih ke kendaraan bibit unggul dan listrik.

Di Eropa, solusi tersebut sedang digarap sangat serius. Bahkan, mereka menargetkan bahwa pada tahun 2021 hingga 2030, kendaraan beroda empat yang menghasilkan gas emisi CO2 harus berkurang di jalanan. Jika produsen kendaraan beroda empat tidak sanggup menguranginya, mereka harus membayar 'kelebihan premi emisi' sesuai yang telah ditetapkan.

Menurut Komisi Eropa, kendaraan beroda empat bertanggung jawab atas sekitar 12% dari seluruh emisi CO2 di Uni Eropa. Sehingga sasaran emisi di sana mengharuskan kendaraan beroda empat gres yang terjual pada tahun 2020 menghasilkan CO2 27% lebih sedikit dibandingkan dengan kendaraan beroda empat yang terjual pada tahun 2015, rata-rata.

Oleh alasannya yaitu itu, keputusan pembatasan kendaraan beroda empat beremisi tinggi dirancang dan telah ditetapkan oleh European Union's top energy and climate pada tamat November lalu. Bahkan, ia juga menggariskan angka spesifik untuk pembatasan kendaraan beroda empat dengan gas buang CO2 yang dibentuk oleh para pelaku otomotif.

"Biar saya terangkan, penetapan akan standar gres untuk kendaraan beroda empat dan van untuk periode sesudah 2020 akan sangat berbeda dari sebelumnya," kata komisaris Miguel Arias Canete ibarat dilansir CNNMoney.

Tak hanya itu, pemerintah juga akan menyiapkan beberapa stasiun pengisian kendaraan beroda empat listrik dan infrastruktur penunjang lainnya. "Selain memutuskan sasaran pengurangan gas emisi dari kendaraan beroda empat dan van, kita juga mempertimbangkan, untuk pertama kalinya akan meluncurkan aneka macam jenis insentif untuk mempercepat penetasi kendaraan ramah lingkungan (hibrida dan EV) ke pasar," tambahnya.

Vijay Subramanian selaku direksi asosiasi automotive research di HIS Markit memperkirakan kebijakan tersebut sanggup menekan emisi hingga 20% hingga 30%.
Tag : Mobil
0 Komentar untuk "Vreal Tekan Polusi, Kendaraan Beroda Empat Beremisi Tinggi Kena Biaya Pelengkap Di Eropa"

Back To Top