News Vreal Sejarah Berdirinya Google Inc Yang Harus Kau Ketahui

FASTER86.COM - Sejarah Berdirinya Google Inc Yang Harus Kamu Ketahui Google berdiri atau beroperasi mulai tahun 1996 diprakarsai oleh Larry Page dan Sergey Brin. Larry dan Sergey yang sama-sama mencar ilmu di Stanford University California. Dalam proyek penelitian, mereka menemukan sebuah rencana untuk membuat mesin pencari yang memberi peringkat pada situs web sesuai dengan jumlah situs web lain yang terkait dengan situs tersebut (dan jadinya menemukan Google yang kita miliki sekarang). 

Domain google.com telah didaftarkan pada tanggal 14 September 1997 dan Google Corporation dibuat setahun lalu pada bulan September 1998. Google mulai menjual iklan dengan pencarian kata kunci pada tahun 2000, dan setelahnya muncul Google Adwords / Adsense. Tentu anda sudah paham dengan sistem kerja dari google adsense ini.

Istilah PageRank dipatenkan pada bulan September 2001 - istilah ini tolong-menolong dinamai bersama pendiri Larry Page dan tidak, ibarat yang dipikirkan beberapa orang, alasannya ini yaitu peringkat halaman (halaman web). Juga di tahun 2001 pendiri Larry Page berdiri sebagai CEO Google dan mantan CEO Novel. Eric Schmidt. Diangkat sebagai CEO gres Google.


Google memindahkan kantornya ke lahan Google yang besar (dijuluki GooglePlex) di Mountainview California pada tahun 2003, dan masih berbasis di sana hari ini. Pada tahun 2004, Google meluncurkan layanan email berbasis web gratisnya sendiri, yang disebut Gmail. Layanan ini diciptakan untuk menyaingi layanan email on-line gratis yang disediakan oleh Yahoo dan Microsoft (hotmail). Layanan email gratis yang gres ini bisa mengalahkan Ymail dan hotmail, dan kini google menjadi situs dengan peringkat pertama di dunia.

Pada tahun 2004 Google meluncurkan Google Earth. Google Earth yaitu ciptaan yang luar biasa yang merupakan peta planet yang mendukung gambaran mental satelit. Google earth ini mempunyai fungsi yang sangat luar biasa, dimana dengan google earth ini kita bisa memantau situasi sebuah daerah. Google earth ini sangat berfungsi untuk memetakan lahan yang akan kita bangun.

Sebuah kenyataan yang menarik dalam sejarah Google yaitu bahwa pada bulan September 2005, Google membuat sebuah kemitraan gres dengan perusahaan yang sangat menyita perhatian - National Aeronautics and Space Administration. Ini menyangkut pembangunan unit analisis dan pengembangan unit 1 juta unit di kemudahan penelitian Ames NASA. Ini anehnya diikuti beberapa bulan lalu oleh peluncuran Google Mars dan Google Moon: 2 Google memetakan aplikasi vogue yang dirancang pada cuplikan bulan dan oleh alasannya itu planet Mars.

Pada tahun 2006 Google meluncurkan Google Video. Google Video mungkin alat pencarian keren yang keren. Seperti judulnya, Google video memungkinkan Anda melihat jaring video. Ada ribuan ribuan video yang bisa Anda cari dari; Dari video buatan eksklusif ke program TV yang dibuat oleh perusahaan tv besar.

Pada tahun 2006, Google ditambahkan ke kamus bahasa Inggris Oxford sebagai kata kerja - kata kerja "ke Google" telah menjadi sangat terkenal sehingga Google bahkan khawatir bahwa nama merek mereka mungkin kehilangan hak cipta dan pinjaman paten mereka, dan memungkinkan perusahaan lain untuk sanggup Gunakan merek Google secara legal di merek mereka sendiri.

Google yaitu mesin pencari yang paling banyak dipakai di internet dengan pangsa pasar 54%. Yahoo! Adalah tentangan Google terdekat dengan 23%, kurang dari separuh pangsa Google, dan MSN bahkan jatuh jauh dari Yahoo !, tertinggal jauh di posisi ketiga dengan pangsa pasar 13%. Jika angka-angka ini tidak cukup mengesankan bagi Google, asumsi independen menyampaikan bahwa lebih dari 80% tumpuan pencarian berasal dari Google - Google mendapatkan sekitar satu miliar seruan pencarian per hari - dan dengan asumsi bahwa Google menghasilkan 12 sen untuk setiap pencarian yang Anda lakukan, Anda sanggup melihat bahwa korporasi Google yaitu bisnis yang sangat menguntungkan!
Tag : IPTEK
0 Komentar untuk "News Vreal Sejarah Berdirinya Google Inc Yang Harus Kau Ketahui"

Back To Top