News Vreal Cara Menciptakan Stnk Gres Alasannya Ialah Hilang

FASTER86.COM - STNK Hilang,Dengan 50.000 Andapun Tenang Suatu hari aku pernah ditanya oleh ibu ibu yang kehilangan STNK nya,wah aku galau nih,trus aku searching di internet cari cari bahan mengenai cara menciptakan STNK yang baru,selain searching,saya juga mengantar ibu tersebut untuk menciptakan STNK yang baru. STNK merupakan kepanjangan dari Surat Tanda Nomor kendaraan yang merupakan bukti resmi bahwa andalah pemilik kendaraan tersebut. Terus bagai mana kalau anda mengalami hal yang tidak anda inginkan, menyerupai hilangnya stnk atau lain sebagainya. Di bawh ini ada sedikit solusi yang mungkin dapat membantu anda menuntaskan maslah anda.

Janganlah panik kalau anda kehilangan STNK anda, alasannya untuk mendapat yang gres tidak dibutuhkan uang yang cukup banyak dan untuk sistem pengurusannya sendiri juga tergolong tidak rumit. Kaprikornus jangan anda kawatir kalau tragedi STNK hilang menerpa anda.

Cara Membuat STNK Baru Karena Hilang



Biaya yang harus dikeluarkan Rp 50.000 saja anda sudah dapat mendapat surat kendaraan motor anda yang baru. Untuk lebih jelasnya dan lebih ringkasnya, bab Humas Polisi Republik Indonesia mengabarkan perihal keterkaitan kehilangan surat kendaraan, anda hanya saja diharuskan menuruti syarat-syarat dan mekanisme pengurusan yang berkaitan.

Persiapan Yang anda butuhkan sbb :
  1. KTP Pemilik kendaraan yang tertera
  2. Foto copy dari Surat Tanda Nomer Kendaraan yang hilang
  3. Surat Tanda Hilangan baik dari Polsek ataupun Polres setempat.
  4. BPKB orisinil maupun foto copy juga harus anda bawah.
Prosedur perihal pengurusan-nya
  1. Anda terlebih dahulu diwajibkan untuk cek fisik kendaraan, sesudah itu foto copy hasil tes fisik kendaraan tersebut.
  2. Isi formulir dengan lengkap dan benar.
  3. Mengurus Cek Blokir (Mengurus Surat Keterangan STNK Hilang dari Samsat), berisi keterangan keabsahan STNK terkait, contohnya tidak diblokir atau dalam pencarian. Lampirkan hasil cek fisik kendaraan.
  4. Mengurus pembuatan gres di loket BBN II. (Lampirkan semua persyaratan data dan Surat Keterangan Hilang dari Samsat).
  5. Jika motor anda belum motor anda belum melaksanakan pajak motor tahunan pada pembuatan STNK baru, maka anda di wajibkan untuk membayar pajak. Tapi kalau anda sudah membayar biaya pajak ini maka bebas biaya pajak.
  6. Membayar biaya untuk proses pembuatan sebesar Rp. 50.000.
  7. Anda tinggal menunggu jadi, lalu pengambilan Surat Tanda Nomor Kendaraan dan Surat Ketetapan Pajak Daerah.
Ini yaitu sekelumit kisah perihal bagaimana tata cara menciptakan STNK yang gres alasannya hilang,semoga artikel ini memberi kemanfaatan.Sekian dari saya,tetap hati hati di jalan,jaga ketertiban.

Tag : Mobil, OTOMOTIF
0 Komentar untuk "News Vreal Cara Menciptakan Stnk Gres Alasannya Ialah Hilang"

Back To Top