Vreal Pegal Dikala Mengemudi Kendaraan Beroda Empat Alasannya Yaitu Macet, Ini Cara Mengatasinya

Pegal Saat Mengemudi Mobil Karena Macet, Ini Cara MengatasinyaPegal Saat Mengemudi Mobil Karena Macet, Ini Cara Mengatasinya Foto: Ibnu Hariyanto/detikcom

News Vreal Jakarta - Layaknya sebuah tradisi, jikalau libur panjang datang banyak dari kita memanfaatkannya untuk pergi berlibur bersama keluarga. Bahkan tidak sedikit dari Otolovers yang nekat melaksanakan perjalanan panjang mengendarai kendaraan, meski kemacetan kerap menemani perjalanan.

Disaat kemacetan melanda perjalanan niscaya banyak dari Otolovers merasa lelah dan mengalami pegal pada disekujur tubuh. Jika memang menyerupai itu, bergotong-royong ada satu cara biar pengendara tidak terlalu merasa pegal ketika berkendara.

Seperti yang dikatakan Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC) Jusri Pulubuhu, cara untuk mengatasi rasa pegal pada tubuh adalah dengan memastikan posisi berkendara atau gaya berkendara harus baik dan benar.

Karena jikalau postur tubuh atau posisi berkendara ketika duduk ketika berkendara sudah benar. Maka, sirkulasi udara dalam tubuh tetap lancar sehingga pengendara tidak akan gampang letih.

"Dalam kondisi itu (pegal alasannya macet) pastikan riding posture atau driving posture nya itu benar (sitting posture atau posisi duduk-Red). Karena, hal tersebut akan menjaga sirkulasi udara dalam tubuh dengan benar. Akhirnya, itu akan memperpanjang masa ketahanan kita dalam mengemudi," ucapnya ketika dihubungi detikOto di Jakarta, Sabtu (2/12/2017).

Bila hal tersebut sudah terjadi, lantas bagaimana cara mengusir rasa pegal ya? Masih dalam waktu yang sama, Jusri menyarankan sesekali lakukan stretching atau perenggangan otot-otot ketika jalanan sedang macet.

"Usahakan stretching apabila dalam keadaan maju berhenti maju berhenti (macet). Beberapa kali coba lonjorkan kaki atau tangan memegang dingklik bab belakang. Itu membantu menghilangkan kepenatan sedikit," paparnya.

"Dan bila melihat rest area, eksklusif berhenti jangan ditunda. Pastikan safety ridingnya, jangan memaksakan diri," tutup Jusri.
0 Komentar untuk "Vreal Pegal Dikala Mengemudi Kendaraan Beroda Empat Alasannya Yaitu Macet, Ini Cara Mengatasinya"

Back To Top