News Vreal Terkini Sudirman Said Lirik Gus Yusuf Jadi Wakil Di Pilgub Jateng

Sudirman Said Lirik Gus Yusuf Kaprikornus Wakil di Pilgub JatengFoto: Akrom Hazami/detikcom

newsvreal.com grobogan -Sudirman Said dicalonkan Partai Gerindra sebagai calon gubernur (cagub) dalam pemilihan gubernur (pilgub) Jawa Tengah 2018. PAN juga mendukung pencalonan Sudirman Said.

Saat ini Sudirman Said dan partai pengusungnya belum memilih calon yang akan mendampinginya atau calon wakil gubernur.

Muncul ihwal untuk memasangan KH Yusuf Chudlori atau Gus Yusuf dengan Sudirman Said sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur Jateng. Pasangan itu dinilai pas dan layak untuk maju meramaikan bursa Pilgub Jateng 2018.

Sudirman menanggapi ihwal itu usai mendapatkan rekomendasi proteksi terhadapnya oleh PAN di Grobogan, Sabtu (16/12/2017).

"Gus Yusuf itu orangnya baik. Beliau pengikutnya banyak. Pemimpin partai di Jawa Tengah. Tidak pernah punya catatan macam-macam," katanya menanggapi sosok Pengasuh Asrama Perguruan Islam (API) Pondok Pesantren Salafi Tegalrejo, Magelang itu.

Bahkan Sudirman mengaku pernah berkomunikasi dengan Gus Yusuf sampai larut malam. Menurutnya, sosok Gus Yusuf merupakan salah satu tokoh yang beliau harapkan sanggup menjadi pasangannya maju di Pilgub Jateng.

Sejauh ini, sosok Sudirman telah didukung Gerindra, dan PAN. Serta beliau berharap juga akan mendapatkan proteksi dari PKS. Terkait itu, pihaknya mengaku masih berkomunikasi dengan PKS, serta ketika ini komunikasi mendekati final. Setelah nantinya PKS mendukungnya, Sudirman mulai akan mendekati masyarakat secara intensif.

Adapun kriteria sosok yang diperlukan jadi pasangannya, Sudirman membeberkan di antaranya punya elektabilitas yang baik, dan punya kapasitas yang baik pula di masyarakat.

Disinggung soal incumbent yang tampak masih kuat. Sudirman menanggapi enteng. Sebab, sudah hal biasa incumbent di mana-mana memiliki popularitas yang bagus. Namun beliau tak gentar, mengingat banyak warga yang tetap mendambakan gubernur yang baru.

"Meski tingkat kepuasan masih tinggi (terhadap incumbent). Ternyata ketika ditanya apakah mau gubernur gres atau tidak. Kebanyakan menyampaikan mau. Tinggal apakah orang menyerupai kita dikenal. Perlu proses. Insya Tuhan kita akan kerja keras menghadapi tantangan tadi," tambahnya.

Saat ini, pihaknya terus berkomunikasi dengan tokoh NU, PKB, PPP.
"Politik itu, kan serba mungkin, ya. Dinamis juga. Kaprikornus kita tunggu. Masih ada waktu. Batasnya kan setengah jam sebelum pendaftaran," pungkas Sudirman.
0 Komentar untuk "News Vreal Terkini Sudirman Said Lirik Gus Yusuf Jadi Wakil Di Pilgub Jateng"

Back To Top