News Vreal Terkini Siap Lahirkan Bus Dan Truk Listrik, Hino?

Siap Lahirkan Bus dan Truk Listrik, Hino? Foto: Response

newsvreal.com Tangerang - Kendaraan listrik akan menjadi tren kendaraan gres di seluruh dunia, semua jenis, termasuk bus listrik. Beberapa produsen ibarat Fuso dan Daimler sudah menciptakan truk atau bus listriknya.

Bagaimana dengan Hino? Senior Executive Officer PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI), Irwan D Sutanto menyampaikan untuk ketika ini Hino di Indonesia masih fokus untuk pasar yang ada sekarang.

"Karena kan kami ini di Indonesia, HMSI ini kan adanya dan pasarnya untuk Indonesia, aku melihat untuk bus listrik ini mungkin pasarnya masih jauh ke depan lah ya, tapi untuk pengembangan mungkin saja ada," ungkapnya kepada wartawan, di Tangerang, Jumat (15/12/2017).

Namun ketika ditanya sejauh mana Hino melaksanakan pengembangan terkait kendaraan beroda empat listrik, Irwan masih belum dapat mengkonfirmasinya. Yang terperinci kata Irwan, pihaknya terus memperhatikan tren kendaraan listrik, termsasuk bus listrik tersebut.

"Mungkin di beberapa merek atau pabrikan menciptakan prototipe ibarat itu (bus listik). Saya sendiri belum tahu niscaya arahnya Hino, tapi sih kita memonitor lah," katanya.

Sementara itu, penjualan produk bus Hino sendiri terhitung dari Januari sampai November 2017 mencapai angka market share 77 persen atau berhasil menjual 1.261 unit. Di mana untuk bus tipe R260 jadi model paling banyak terjual sebanyak 925 unit, atau berkontribusi 73 persen dari total penjualan bus Hino selama periode tersebut.

"Dengan hasil penjualan ini menjadi bukti kehandalan dan ketangguhan bus Hino yang didukung layanan purna jual prima," kata Presiden Direktur HMSI, Hiroo Kayanoki.

Tag : Berita
0 Komentar untuk "News Vreal Terkini Siap Lahirkan Bus Dan Truk Listrik, Hino?"

Back To Top