News Vreal Terkini Safari Kamtibmas, Cara Kombes Rudi Sapa Warga Surabaya

Safari Kamtibmas, Cara Komisaris Besar Rudi Sapa  Warga SurabayaKombes Rudi ketika ikut salat Jumat di Masjid Universitas Airlangga (Foto: istimewa)

newsvreal.com Surabaya -Kapolrestabes Surabaya Kombespol Rudi Setiawan mengajak masyarakat untuk membuat situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) Kota Surabaya. Termasuk di dalamnya menghadapi aktivitas tahunan politik, Pemilihan Gubernur Jawa Timur.

"Saya percaya bahwa warga Surabaya, Jawa Timur berbeda dengan kawasan lain. Setiap ada masalah, dapat diselesaikan dengan dialog, dengan diskusi. Saya mengajak masyarakat, untuk ikut serta dalam menjaga situasi keamaman dan ketertiban masyarakat," kata Rudi di sela menghadiri HUT ke-16 Transmedia di kantor detikcom Biro Surabaya, Jumat (15/12/2017).

Berbagai cara dilakukan Rudi untuk mengajak masyarakat ikut menjaga kamtibmas. Di antaranya yaitu Safari Kamtibmas. Salah satu Safari Kamtibmas yaitu salat jumat yang berpindah-pindah tempat di Surabaya. Tujuannya selain untuk beribadah, juga untuk bersilaturahmi menyapa masyarakat di masjid dan sekitarnya.

"Dengan menjaga silaturahmi, tegur sapa dengan masyarakat, dengan petugas, insyallah tumbuh kebersamaan. Dengan silaturahmi, banyak teman banyak rezeki dan panjang umur," tuturnya.

Dalam setiap menyapa masyarakat usai salat Jumat, Rudi juga mengajak masyarakat untuk menghidupkan masjid.

"Selain untuk beribadah, masjid juga dapat dijadikan tempat untuk menuntaskan permasalahan sosial antar warga. Dengan sering ke masjid, maka banyak ilmu wacana kebaikan, bergaul dengan ulama, orang saleh, akan menimbulkan saleh juga," terangnya.

Safari Kamtibmas, Cara Komisaris Besar Rudi Sapa  Warga SurabayaKombes Rudi ketika ikut salat Jumat di Masjid Universitas Airlangga (Foto: istimewa)

Pada hari ini, Rudi mengikuti salat jumat di masjid kampus B Universitas Airlangga. Dalam kesempatan itu, Rudi mengajak jemaah yang tediri dari pengurus masjid, rektorat, mahasiswa, dosen, dan masyarakat sekitar, untuk menyayangi polisi, menghidupkan masjid, silaturahmi, dan mengajak membuat kondusifitas Kota Surabaya.

"Polrestabes ada di dalam masyarakat, hidup di tengah-tengah masyarakat. Kalau masyarakatnya anarkis, koruptif, tidak tertib, maka polisi akan menjadi ibarat itu, alasannya yaitu polisi bayangan dari masyarakatnya," tuturnya.

Menurutnya, kalau menghidupkan masjid, menyayangi polisi dan menjaga silaturrahmi, maka akan membuat situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif.

"Kalau itu dijalankan, maka situasi kamtibmas Kota Surabaya akan kondusif. Karena polisinya baik, masyarakatnya baik dan dijaga persaudaraannya. Tujuan akhirnya, Surabaya sejahtera alasannya yaitu aman," tandasnya.
0 Komentar untuk "News Vreal Terkini Safari Kamtibmas, Cara Kombes Rudi Sapa Warga Surabaya"

Back To Top