News Vreal Terkini Sadar Sopir Truk Kurang Diapresiasi, Ini Yang Dilakukan Mitsubishi

Sadar Sopir Truk Kurang Diapresiasi, Ini yang Dilakukan MitsubishiMitsuishi Fuso Foto: Khairul Imam Ghozali

newsvreal.com Jakarta - Banyak yang kurang menghargai jasa akan setiap sopir truk, menciptakan Mitsubishi tergugah untuk sedikit meringankan beban para sopir truk. Dengan menyediakan biaya pendidikan untuk para anak sopir truk.

Mitsubishi melihat, banyak supir truk yang kurang mendapat apresiasi atas jasa yang telah mereka berikan. Padahal truk berperan penting dalam mengangkut banyak sekali barang kebutuhan masyarakat dan pembangunan.

Tanpa truk sebagai kendaraan angkutan, distribusi barang dan material akan terhambat dan akhirnya pembangunan Indonesia akan terhambat. Namun demikian, ada sosok penting yang seringkali dilupakan, ialah "Sopir Truk", yang menggerakkan dan menjalankan fungsi dari setiap truk.

Hal ini yang menciptakan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), agen Mitsubishi FUSO Truck & Bus Corporation (MFTBC) coba membangkitkan kepedulian dan simpati masyarakat, atas kerja keras serta tugas sopir truk dalam kehidupan dan pembangunan dengan menciptakan video kampanye sosial #Terimakasihsupirtruk.

Duljatmono, Direktur Marketing KTB, menyampaikan Kampanye sosial #Terimakasihsupirtruk berhasil membangkitkan kepedulian masyarakat. Kampanye sosial ini akan berlanjut pada tahap selanjutnya dimana KTB mengajak masyarakat untuk berpartisipasi pada sebuah aktivitas sosial bertajuk #FUSOkontribusi."

Hanya dengan memposting tagar #FUSOkontribusi di media sosial, masyarakat akan menyumbang Rp 10.000,- untuk beasiswa yang akan diberikan kepada belum dewasa sopir truk Mitsubishi FUSO. Rencananya KTB akan menunjukkan beasiswa kepada 11 anak Sopir Truk yang berasal dari 10 kota yang disambangi Mitsubishi FUSO dan Iwan Fals selama Roadshow berlangsung. Adapun beasiswa yang diberikan setara dengan tiga tahun jenjang pendidikan tingkat Sekolah Menengah Atas.

KTB berharap dengan membantu keberlangsungan pendidikan belum dewasa sopir truk, sanggup menjadi sebuah apresiasi berharga atas setiap keringat dan kerja keras para supir truk yang telah mempermudah kehidupan masyarkat serta berkontribusi pada proses pembangunan negeri.

"Atas donasi yang diberikan para sopir truk, sekarang saatnya kita menunjukkan apresiasi yang sepantasnya kepada mereka. Hanya dengan sebuah langkah kecil memberi tagar #FUSOkontribusi, akan sangat berharga keberlangsungan pendidikan belum dewasa mereka," tutur Duljatmono.

Sebagai catatan, kampanye ini merupakan lanjutan dari kampanye apresiasi #Terimakasihsupirtruk. Acara dilaksanakan bertepatan dengan HUT KTB ke 47, pada 15 Desember 2017.

Program sosial ini dilaksanakan sebagai bab dari rangkaian aktivitas Roadshow Mitsubishi FUSO & Iwan Fals memakai truk panggung FE 74 Long di 10 kota, berlangsung Mulai November 2017 sampai Februari 2018.

Hingga ketika ini, Roadshow Mitsubishi FUSO dan Iwan Fals telah menyambangi 4 kota, dimulai dari bab timur Indonesia yakni Denpasar Bali, lalu berlanjut ke Semarang, Cirebon dan Serang.


Tag : Berita
0 Komentar untuk "News Vreal Terkini Sadar Sopir Truk Kurang Diapresiasi, Ini Yang Dilakukan Mitsubishi"

Back To Top