News Vreal Terkini Begini Efek Pilih Pemimpin Alasannya Ialah Utang Budi

Begini Dampak Pilih Pemimpin alasannya ialah Utang BudiFoto: Ketua MPR Zulkifli Hasan (Dok. MPR)

newsvreal.com Jakarta -Ketua MPR Zulkifli Hasan mengatakan, menentukan pemimpin alasannya ialah utang kecerdikan sesudah diberi sembako atau uang sangat tidak baik. Menurutnya, hal tersebut tidak akan membawa berkah.

"Memilih pemimpin alasannya ialah sembako akan kehilangan berkahnya," ujar Zulkifli dalam keterangan tertulis dari MPR, Jumat (15/12/2017).

Zulkifli menyampaikan itu di hadapan jamaah Masjid Jami Nurul Huda, Koala Samboja, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, hari ini.

Karena itu, Zulkifli mendorong umat Islam biar berguru berdagang menyerupai Nabi Muhammad Rasulullah. Hal ini biar umat Islam dapat bangun diatas kaki sendiri dan tidak terpengaruh utang budi.

Dengan berdagang, Zulkifli berharap umat Islam tidak hanya besar dalam segi jumlah. Namun dapat menjadi kekuatan ekonomi dan politik.

"Umat Islam yang besar harus dapat dikonversikan menjadi kekuatan ekonomi dan politik," katanya.

Menurut Zulkifli, kini dalam abad persaingan bebas maka umat Islam harus siap menghadapi kondisi itu. Ditekankan biar para orangtua menyekolahkan anak-anaknya biar mereka menguasai ilmu bisnis atau yang lainnya .

Bila umat Islam dapat bangun diatas kaki sendiri maka kedaulatan akan dapat dipakai dengan tepat. Diakui selama ini kedaulatan yang ada sering ditukar dengan sembako. Dalam menentukan pemimpin diharap masyarakat dapat melihat asal-usul dan jejak rekamnya.

"Itu yang akan menentukan masa depan kita," paparnya.

Dalam program sesudah salat Jumat itu, Zulkifli meminta biar umat Islam di Samboja ikut meluruskan paham yang salah. Diungkapkannya, ada anggapan menjalankan kehidupan beragama secara benar dan sungguh-sungguh disebut sebagai tindakan intoleran.

"Padahal Pancasila memberi kebebasan bangsa ini dalam menjalankan kehidupan beragama. Paham yang salah menyerupai itu yang perlu diluruskan," tambah dia.

Ditegaskannya biar warga Samboja bersatu. Meski dalam persatuan itu ada perbedaan.

"Yang beda biar berbeda. Yang penting saling menghormati," tegas Ketua Umum PAN itu.


Tag : Berita
0 Komentar untuk "News Vreal Terkini Begini Efek Pilih Pemimpin Alasannya Ialah Utang Budi"

Back To Top