News Vreal Terkini Presiden Joko Widodo Dan Megawati Akan Buka Rakornas Tiga Pilar Pdip

Presiden Jokowi dan Megawati akan Buka Rakornas Tiga Pilar PDIPJokowi dan Megawati (tengah). (Foto: Lamhot Aritonang/detikcom).

newsvreal.com Jakarta -Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan menggelar rapat koordinasi nasional (rakornas) Tiga Pilar untuk memajukan ekonomi bersama-sama di masyarakat. Rakornas tersebut akan dibuka oleh Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Presiden Joko Widodo.

"Rakornas Tiga Pilar akan dibuka pada hari Sabtu 16 Desember 2017 secara pribadi oleh Ibu Megawati Soekarnoputri dan Bapak Presiden Jokowi," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam keterangan resminya, Jumat (15/12/2017).

"Sinergi Tiga Pilar Partai, ialah Strukural, Lelislatif, dan Eksekutif Partai bergotong rotong untuk memajukan ekonomi negeri," imbuhnya.

Namun ada yang berbeda pada rakornas kali ini. PDIP menyuguhkan banyak sekali cerminan ekonomi bersama-sama pada acara yang digelar dua hari pada 16-17 Desember 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai, Tangerang itu.


"Di dalam Rakornas tersebut, PDI Perjuangan hadir dalam seluruh watak kerakyatannya. Untuk pertama kalinya dalam sejarah politik di Indonesia," sebut Hasto.

Rakornas ini akan menyajikan ekspo bertema ekonomi kerakyatan. Mulai dari ternak sapi, lele, ayam buras, perikanan, sampai fashion dan banyak sekali kuliner bercitarasa nusantara.

"Dan banyak sekali bukti bagaimana ekonomi bersama-sama bekerja di tengah rakyat. Tidak hanya itu, banyak sekali atraksi kebudayaan nusantara juga ditampilkan," tambah Hasto.

Dia menyebut, para kader partai khususnya PDIP, wajib mendorong peningkatan ekonomi rakyat. Rakornas tersebut berdasarkan Hasto akan menjadi sebuah bentuk dorongan peningkatan kepuasan masyarakat terhadap pemerintahan Jokowi.

"Itulah tanggapan PDI Perjuangan guna mendorong peningkatan tingkat kepuasan Pemerintahan Jokowi melalui gerakan ekonomi kerakyatan yang dijalankan dengan semangat gotong royong. Seluruh kader Partai wajib mendorong pergerakan ekonomi kerakyatan tersebut," tuturnya.


Sebagai rangkaian dari rakornas tersebut, juga akan ada ekspo ekonomi bersama-sama yang menampilkan perjuangan rakyat. Pameran tersebut dilaksanakan pada hari kedua rakornas dan terbuka untuk umum.

"Pameran ekonomi bersama-sama yang menampilkan 10 kluster perjuangan perekonomian rakyat tersebut akan dibuka untuk masyarakat umum pada hari Minggu 17 Desember 2017," tutup Hasto.
Tag : Berita
0 Komentar untuk "News Vreal Terkini Presiden Joko Widodo Dan Megawati Akan Buka Rakornas Tiga Pilar Pdip"

Back To Top