News Vreal Terkini Pdip Umumkan Cagub Jabar Dan Jateng Di Dikala Terakhir

PDIP Umumkan Cagub Jabar dan Jateng di Saat Terakhir Foto: Ilustrasi oleh Zaki Alfarabi

newsvreal.com Jakarta - PDIP akan mengumumkan calon yang diusung di Pilgub Jawa Barat dan Jawa Tengah di saat-saat terakhir. Menurut Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pareira, ini dilakukan sebab pertimbangan dinamika politik.

"Nampaknya arahnya ke situ (fase pengumuman terakhir untuk Pilgub Jabar dan Jateng)," ucap Hugo di sela program Rakornas 3 Pilar PDIP di ICE BSD City, Tangerang, Sabtu (16/12/2017).

Dinamika di kedua provinsi itu masih digodok sampai kini. Sebab, kata Andreas, ada perbedaan peta politik yang cukup menjadi perhatian.


PDIP juga belum mau bicara banyak soal koalisi di Pilgub Jabar dan Jateng. Namun PDIP di kedua kawasan tersebut sesungguhnya sudah dapat mengusung pasangan sendiri sebab mempunyai bangku DPRD yang cukup.

"Belum (soal koalisi). Kita lihat lah itu. Tapi di dua kawasan itu kan kita dapat mencalonkan sendiri. Atau jika nanti ada yang menunjukkan derma perhiasan atau mengusung, juga ya tetap," kata Andreas.


Di Jateng sendiri, nama petahana Ganjar Pranowo masih menjadi calon yang paling berpeluang diusung PDIP. Meski begitu ada juga penantang dari internal, ialah Bupati Kudus Musthofa.

Sementara itu untuk di Pilgub Jabar, PDIP sampai sekarang masih melaksanakan penjaringan. Sejumlah nama yang masuk bursa cagub Jabar menyerupai Ridwan Kamil, Deddy Mizwar, dan Dedi Mulyadi.
Tag : Berita
0 Komentar untuk "News Vreal Terkini Pdip Umumkan Cagub Jabar Dan Jateng Di Dikala Terakhir"

Back To Top