News Vreal Terkini Kpu Sulsel Ajak Generasi Milenial Sosialisasi Pemilu Lewat Film

KPU Sulsel Ajak Generasi Milenial Sosialisasi Pemilu Lewat FilmFoto: Reinhard Soplantila/detikcom

newsvreal.com Makassar -Pilkada Serentak 2018 semakin gencar disosialisasikan. Hal inilah yang dilakukan oleh KPU Sulsel, mengajak puluhan mahasiswa menciptakan karya sinematografi, untuk diviralkan di jagat media umum (medsos).

Bersama Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sulsel, KPU Sulawesi Selatan menggelar sosialisasi dan training pembuatan film pendek, ke puluhan mahasiswa dari membuatkan Universitas di Makassar, di Kampus Unifa, Jalan Abdurrahman Basalamah, Makassar, pada Sabtu (16/12/2017) Siang.

Komisioner KPU Sulsel Faisal Amir mengatakan, warga internet (warganet) di Indonesia sangatlah besar, lebih dari 50 persen penduduk Indonesia. Dan sebagian besar didominasi oleh mahasiswa.
KPU Sulsel Ajak Generasi Milenial Sosialisasi Pemilu Lewat FilmFoto: Reinhard Soplantila/detikcom

"Warga internet pada umumnya berasal dari kalangan pemuda. Di indonesia jumlah warganet sebesar 132 juta, dari total 200 juta jumlah penduduk. Di data kami, pemilih cowok mencapai 20 persen di Pilkada 2018," Kata Faisal Amir.

Mahasiswa juga dianggap sebagai motor pencetus yang bisa menghipnotis rekan sebayanya, untuk terlibat dan ikut menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah nanti. Melalui Sosialisasi tersebut, dibutuhkan para mahasiswa bisa menghasilkan karya film berdurasi pendek, mengajak warganet untuk memilih, yang diviralkan di medsos.

"Mari buat film terkait pentingnya KTP elektronik di pilkada, atau memastikan warga paham statusnya sebagai pemilih, kita sebar di media sosial. Itu gres anak muda zaman now," kata Faisal.

Melanjutkan penjelasannya, Komisioner KPU Sulsel itu mengaku di pilkada Sulawesi Selatan 2018, mereka menargetkan sebanyak 78 persen jumlah pemilih.

"Semakin sadar orang memilih, semakin berkualitas pemimpin kita. Negara yang tangguh lahir dari pemimpin yang hebat. Makanya kami patok sasaran sebesar 78 persen pemilih di pilkada nanti, " ungkapnya.

Sementara itu, Ketua IJTI Pengda Sulsel, Hudzaifah Kadir mengatakan, mereka berharap karya jurnalistik dari mahasiswa tersebut bisa menjadi energi besar di jagat media sosial.
KPU Sulsel Ajak Generasi Milenial Sosialisasi Pemilu Lewat FilmFoto: Reinhard Soplantila/detikcom

"Setelah bisa menciptakan film pendek, agar mahasiswa bisa meledakkan karyanya di media sosial, tidak hanya viral saja," terang Uceng, sapaan akrabnya.

Pilkada serentak di Indonesia akan digelar pada tanggal 27 Juni 2018. Sementara di Sulawesi Selatan, terdapat 12 kabupaten/kota dan satu provinsi akan menggelar pemilihan kepala tempat tersebut.
Tag : Berita
0 Komentar untuk "News Vreal Terkini Kpu Sulsel Ajak Generasi Milenial Sosialisasi Pemilu Lewat Film"

Back To Top