Vreal Dapat Tidak Ya Bus Transjakarta Pakai Tenaga Listrik?

Bisa Tidak ya Bus Transjakarta Pakai Tenaga Listrik?Foto: Pool (Transjakarta)

News Vreal Jakarta - Mengubah kendaraan menjadi berbasis listrik merupakan langkah aktual yang sanggup mengurangi polusi udara khususnya di Indonesia khususnya ibukota Jakarta. Oleh sebab itu, dalam beberapa tahun ke depan direncanakan seluruh kendaraan yang beroperasi tidak akan mengeluarkan gas emisi lagi.

Dewasa ini, sudah banyak produsen otomotif mengeluarkan kendaraan yang mengusung tenaga listrik. Bukan hanya kendaraan beroda empat dan motor saja, kendaraan besar menyerupai bus dan truk juga sudah mengusung tenaga listrik. Bisa tidak ya teknologi tersebut juga disematkan pada kendaraan umum menyerupai Transjakarta?

Terkait hal tersebut, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengucapkan planning tersebut akan dilaksanakan secara sedikit demi sedikit dan sistematis.

"Bertahap. Nanti kita lihat dulu dan pelan-pelan. Memang sih sensasinya menarik, tapi bukan itu tujuannya," ujar laki-laki nomor satu di Jakarta tersebut kepada wartawan di Balai Kota, Jakarta.

"Kita ingin semoga planning penggunaan green energy itu dikerjakan dengan sistematis termasuk pemanfaatan teknologinya. Kita lakukan bertahap," katanya lagi.

Saat ini Transjakarta sanggup dibilang sudah memakai materi bakar yang cukup ramah lingkungan ialah BBG (Bahan Bakar Gas).


Tag : Berita, IPTEK
0 Komentar untuk "Vreal Dapat Tidak Ya Bus Transjakarta Pakai Tenaga Listrik?"

Back To Top