News Vreal Pesan Dari Gus Elham : Belajarlah Dari Tawon / Lebah

FASTER86.COM - Pesan Dari Gus Elham : Belajarlah Dari Tawon Assalamu Alaikum wr.wb. Alhamdulilah hirobbil 'alamin, puji dan syukur marilah kita panjatkan kepada Tuhan swt, alasannya dengan nikmat dan imanya, kita masih sanggup mencicipi indahnya dunia ini, tak lupa sholawat dan salam agar tetap tercurah kepada junjungan Nabi agung Muhammad saw, agar kelak kita menerima syafaatnya di yaumul qiyamah. 

Nah hari ini admin sanggup menghadiri pribadi pengajian Akhirussanah TPA Baitul Mubarok, tepatnya di Dusun Banyakan 1 Sitimulyo Piyungan Bantul Yogyakarta. Acara yang bertema Membentuk Generasi Qurani yang berakhlakul karimah ini dihadiri ratusan jamaah yang hadir, dan pada pengajian tersebut, mauhidhoh hasanah di sampaikan oleh dia Ust. Elham Sholeh atau lebih dikenal dengan nama Gus Elham.


Dalam tausiahnya, dia berpesan, jikalau anda ingin mempunyai anak yang sholeh atauapun sholihah, maka anda sebagai orang bau tanah harus sanggup memberi keteladanan, serta memberi contoh, jangan hanya asal suruh, tapi kita tidak melasanakan.

Suatu hari Rasulallah sedang duduk dengan Sayyidina Ali ra, datang tida ada seekor lebah atau tawon mengitari nabi, kemudian lebah tersebut mengucap salam kepada Nabi, kemudian terjadilah percakapan antara Nabi Muhammad saw dengan lebah tersebut.

Rasulallah SAW bertanya kepada lebah tersebut :
" Wahai lebah, engkau menghinggapi banyak bunga, dan setiap putik yang kau hinggapi itu mempunyai rasa yang pahit, tetapi kenapa engkau sanggup mengubah putik yang pahit tersebut menjadi sangat bagus ? "
Lebah Menjawab : 
" Ya Rasulallah SAW, setiap kami akan menghinggapi bunga, dan menghisap putik tersebut, Tuhan SWT mengilhamkan kepada kami untuk selalu bersholawat kepadamu, berkat sholawat tersebut, putik yang awalnya pahit, berubah menajdi sangat bagus dan bermanfaat bagi stiap insan "
Nah begitu mulianya baginda Nabi Muhammad SAW sehingga sanggup menawarkan manfaat kepada makhluk apapun, Lebah pun mencicipi betapa nikmatnya bersholawat kepada Nabi. nah tentu kita sebagai insan yang mempunyai nalar pikiran, kecerdikan pekerti tentu sanggup menajdi makhluk yang lebih bai. Perbanyaklah sholawat kepada nabi Muhammad SAW.

Dan diakhir tausiah, dia Gus Elham juga menceritakan perihal pentingya mendidik anak, dia mengkisahkan perihal orang bau tanah Imam Syafii, dimana orang bau tanah imam syafii dalam mendidik anak selalu menerapkan nilai nilai luhur, serta selalu menjaga dari barang yang haram. Agar sanggup menjadi anak yang sholeh dan sholihah, maka sebagai orang bau tanah harus perbanyak tirakat, memberi pola keteladanan, mengajarkan kebaikan, dan selalu menjaga dari barang yang haram.

Semoga apa yang dia sampaikan, sanggup memberi manfaat bagi kita semua, terlebih bagi admin, agar wejangan dari dia sanggup membangkitkan keimanan kepada Tuhan SWT dan juga sanggup menciptakan lebih cinta lagi kepada Nabi Muhammad SAW. Diakhir sesi, Ges elham juga menawarkan doa 
" ALLAHUMMA LUBERONO, BERKAHONO, DUIT AKEH, BERAS AKEH, KANGGO SANGU NGAJI, LUNGO HAJI, BAROKAHE NABI WALI "
Wassalamualaikum wr. wb

0 Komentar untuk "News Vreal Pesan Dari Gus Elham : Belajarlah Dari Tawon / Lebah"

Back To Top