News Vreal Dongeng Usaha Sheila On 7 Di Industri Musik Indonesia

FASTER86.COM - Kisah Perjuangan Sheila On 7 di Industri Musik Indonesia Jika kau termasuk generasi 90an, atau tepatnya masa 98 - 2000an, maka nama grup musik yang satu ini niscaya anda tahu, yap Sheila on 7, grup musik asal kota gudeg ini pada masa 90an final dan awal 2000an ialah grup musik yang paling fenomenal dalam sejarah penjualan kasetnya. Dimana pada album pertamanya, Sheila on 7 bisa menjadi pioneer penjualan kaset dan cd nya, dengan angka di atas 1 juta copy. Ini ialah penjualan cd dan kaset terbanyak pada  masa tersebut. Ketika kita nostalgia pada masa tersebut, memang dengan didukung musik yang sangat indah untuk dinimkmati, serta dengan wajah personilnya yang rupawan, menciptakan grup musik tersebut menjadi idola cukup umur anak muda zaman sekarang.

Ketika kita berbicara mengenai jerih payah serta perjuangan, apakah kau bisa andaikan menjadi salah satu anggota grup musik tersebut ? Saya sendiri tampaknya tak bisa membayangkan betapa usaha para anak muda asal jogja tersebut. Seperti telah kita ketahui bersama, demi mencapai cita citanya, para personel Sheila on 7 rela menjajakan cd demonya ke aneka macam stasiun radio yang ada di Jogja maupun ke rumah produksi yang ada di Jakarta.


Meraka tak pernah mengenal lelah, berjuang dan terus berjuang demi mencapai sebuah hasil yang maksimal, panas hujan, dan gangguan apapun mereka kalahkan menjadi musisi yang diakui oleh masyarakat indonesia pada umumnya.


Ketika saya membaca dongeng mengenai usaha mereka, saya sempat meneteskan air mata, bagaimana tidak, grup musik yang terdiri dari Eross Candra pada gitar, Duta pada vokal, Anton pada drum , Sakti pada gitar dan Adam pada Bass ini rela terlantar di Jakarta demi bisa ketemu dan pihak Sony Entertainment. Nasib baik pun akibatnya berpihak kepada orang yang sungguh sungguh, dimana doa 5 anak muda tersbeut di kabulkan oleh Tuhan swt, dengan diterimanya sample musik mereka.

Nasib pun akibatnya berbicara, mereka berhasil rekaman dan lagu " Dan " menjadi andalanya dikala itu, lagu tersebut bisa menjadi hits di beberapa stasiun radio, dan album paling laku dikala itu, Semua itu ialah berkat usaha usaha serta doa para personilnya, Mereka mempunyai jiwa yang sangat besar lengan berkuasa demi sebuah cita cita. Lalu apa pelajaran yang bisa kita ambil dari para personel Sheila On 7 tersebut ? Ada banyak hikmah yang bisa kita petik, usaha yang diniati dengan penuh keikhlasan serta dengan sungguh sungguh niscaya akan membuahkan hasil yang maksimal. 

Selain itu doa orang tau juga menjadi motivasi bagi mereka, tak lupa santunan dari fans yang membuatnya tetap bangun sampai sekarang. Meskipun sudah tak menyerupai dahulu lagi, namun kehadiran grup musik asal jogja ini menjadi hal yang sangat dinantikan tunggu oleh khalayak semua. 

Apapun yang kita ingingi, kalau kita kerjakan dengan sungguh sungguh, maka kita sebagai hamba hanya tinggal menunggu hasilnya. Nah biar seklias mengenai usaha anak muda asal jogja ini bisa menjadi ide bagi anak muda yang lain, dan sebagai aak muda kita bisa tunjukkan, bahwa tanpa narkoba kita bisa berkarya. 

Tag : IPTEK
0 Komentar untuk "News Vreal Dongeng Usaha Sheila On 7 Di Industri Musik Indonesia"

Back To Top