Vreal Pakai Kendaraan Beroda Empat Listrik Lebih Bersih, Kecuali Di 19 Negara Ini

Pakai Mobil Listrik Lebih Bersih, Kecuali di 19 Negara IniFoto: Istimewa/dok KIA via Newspress

News Vreal Michigan - Industri otomotif dunia dikala ini sedang fokus menentukan kendaraan yang lebih ramah lingkungan. Salah satu jenis kendaraan yang sedang dikembangkan ialah kendaraan bertenaga listrik.

Tapi, tidak di semua negara kendaraan beroda empat listrik lebih bersih. Masih ada beberapa negara yang kendaraan beroda empat listrik tidak dianggap lebih baik. Dilansir Inside EVs, berdasarkan studi dari Institut Penelitian Transportasi Michigan emisi gas rumah beling dapat ditimbulkan secara tidak langsung. Emisi dari kendaraan beroda empat listrik sangat bervariasi tergantung pada negara daerah beroperasinya.

Secara umum, kendaraan listrik lebih higienis dalam hal emisi gas rumah beling di 122 negara dari 141 negara. Sementara 19 negara lainnya yang masih memakai pembangkit listrik berbasis watu bara malah memperburuk emisi.

Di Botswana dan Gibraltar, yang masih menghasilkan 100% listrik dari watu bara dan minyak, kendaraan beroda empat listrik mencatatkan angka konsumsi materi bakar setara 8,1 liter/100 km atau 12,35 km/liter. Begitu pun di China yang mencatat angka 5,9 liter/100 km atau 16,95 km/liter.

Sementara di Albania yang menghasilkan 100% listriknya dari pembangkit listrik tenaga air mempunyai rata-tara 0,05 liter/100 km atau 2.000 km/liter.
Tag : Mobil
0 Komentar untuk "Vreal Pakai Kendaraan Beroda Empat Listrik Lebih Bersih, Kecuali Di 19 Negara Ini"

Back To Top