News Vreal Terkini Ingin Nyagub, Irjen Anton Charliyan Sudah Minta Izin Kapolri

newsvreal.com
Ingin Nyagub, Irjen Anton Charliyan Sudah Minta Izin KapolriAnton Charliyan (Dony Indra Ramadhan)
Jakarta -Wakalemdiklat Polisi Republik Indonesia Irjen Anton Charliyan telah meminta izin kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk maju dalam Pilgub Jabar 2018. Namun Anton masih menunggu dilirik partai politik untuk mematangkan niatnya itu.

"Jawa Barat itu Pak Anton Charliyan (mau maju di Pilgub Jabar)," ujar Kadiv Humas Polisi Republik Indonesia Irjen Setyo Wasisto di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (15/12/2017).

Menurut Setyo, niat Anton maju di Pilgub Jabar masih sanggup berubah. Pasalnya, belum ada partai yang secara resmi tetapkan mengusung Anton untuk bertarung di Pilgub Jabar.

"Itu masih belum ada restu dari partai. Kalau sudah ada restu, gres fixed. Yang jelas, mereka sudah minta izin kepada Kapolri untuk mencalonkan diri," kata Setyo.

Selain Anton, Kapolda Kalimantan Timur Irjen Safaruddin dikabarkan telah meminta restu kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk maju bertarung di Pilgub Kaltim 2018. "(Kapolda) Kaltim katanya mau nyalon, tapi belum fixed-lah, masih ada alternatif untuk berubah," ungkap Setyo.

Sebelumnya, Kakor Brimob Polisi Republik Indonesia Irjen Murad Ismail terang-terangan memberikan niatnya maju sebagai Gubernur Maluku. Murad juga sudah bersedia melepas kariernya di Polri. Murad menyampaikan akan mengundurkan diri ketika hari registrasi dirinya sebagai calon gubernur di KPUD Maluku.

"Ketika kita mendaftar, itu kita beserta dengan pengunduran diri. Begitu penetapan, aku butuh rekomendasi dari Kapolri bahwa beliau betul-betul merestui saya," kata Murad ketika ditemui di sela program selebrasi kemenangan Bhayangkara FC di auditorium PTIK/STIK, Jl Tirtayasa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (12/12).
Tag : Berita
0 Komentar untuk "News Vreal Terkini Ingin Nyagub, Irjen Anton Charliyan Sudah Minta Izin Kapolri"

Back To Top