Vreal Soal Kendaraan Beroda Empat Listrik, Daihatsu: Kami Masih Fokus Kendaraan Beroda Empat Bensin

Soal Mobil Listrik, Daihatsu: Kami Masih Fokus Mobil BensinFoto: Dadan Kuswaraharja

News Vreal Jakarta - Saat ini pemerintah Indonesia tengah memfokuskan untuk dapat melahirkan kendaraan lingkungan di Indonesia. Para pabrikan otomotif pun diminta untuk dapat melahirkan kendaraan ramah lingkungan.

Lalu bagaimana dengan dengan Daihatsu, kapan akan mulai memperkenalkan kendaraan beroda empat listrik atau hybrid di Indonesia?

"Saat ini kami masih memfokuskan pada kendaraan beroda empat bensin dan sebelum ke kendaraan beroda empat listrik kami akan masuk ke kendaraan beroda empat hybrid terlebih dahulu," ujar Presiden of DMC Koichiro Okudaira, di Tokyo Motor Show 2017.

Meski demikian Koichiro menilai, untuk dapat memuluskan kendaraan beroda empat efisien melenggang di Indonesia. Peran pemerintah sangat diharapkan dengan menyediakan infrastruktur untuk kendaraan beroda empat efisien.

"Selain itu infrastruktur juga harus mendukung, kendaraan beroda empat listrik dan hybrid akan gres hadir pada 2020-an, tapi aku tapi tidak tahu pastinya," katanya.

Meski demikian, Daihatsu memastikan kendaraan beroda empat listrik akan benar-benar lahir di Indonesia.

"Tunggu saja, pasar Indonesia akan ada kendaraan beroda empat listrik (punya kendaraan beroda empat listrik-red). Kemarin aku sudah jalan bersama pak Airlangga (Menteri Perindustrian-Red) mereka berpikir (pemerintah Indonesia-Red) untuk melahirkan kendaraan beroda empat hybrid. Tapi untuk kendaraan beroda empat listrik harganya niscaya lebih tinggi. Dan kalau kami harus memproduksi kendaraan beroda empat listrik, itu harus terjangkau (bisa dikendarai banyak masyarakat Indonesia-Red)," ujar Koichiro.

Hal senada juga disampaikan Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra, yang menyampaikan memang belum ada usul kendaraan beroda empat efisiensi apa yang diharapkan Indonesia kepada Daihatsu.

"Belum ada usul yang jelas. Tapi yang pasti, infrastruktur harus mendukung, ibarat stasiun pengisian kendaraan beroda empat listrik," kata Amelia.
0 Komentar untuk "Vreal Soal Kendaraan Beroda Empat Listrik, Daihatsu: Kami Masih Fokus Kendaraan Beroda Empat Bensin"

Back To Top